10 Kota Terindah di Dunia 2020



Mengunjungi kota terindah di dunia adalah impian hampir setiap orang.

Banyak hal yang bisa dinikmati seperti pemandangan gedung pencakar langit, katedral besejarah, hingga pegunungan yang melatari kota eksotis.

Berikut adalah 10 kota yang kami anggap paling indah di dunia versi Majalah Rabka.

1. Dubai, Uni Emirat Arab


Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab yang sering dikunjungi karena mempunyai banyak tempat wisata menarik yang indah. Dubai sendiri memang termasuk kota metropolitan yang berkembang sangat pesat. Kota ini memiliki berbagai bangunan canggih yang megah dengan arsitektur modern yang tidak akan bisa dijumpai di kota lain.

Berbagai tempat mewah yang menakjubkan dan sangat terkenal sampai ke seluruh dunia seperti Burj Al Arab, Dubai Mall, dan masih banyak lainnya bisa ditemukan di kota ini. Selain menawarkan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan para wisatawan, berbagai tempat mewah tersebut juga memiliki bentuk yang sangat unik sehingga sering kali dijadikan tempat berfoto-foto.

Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya menjadi sangat maju dengan sukses. Sektor pariwisata di Dubai bahkan telah menjadi sumber pemasukan yang perkembangannya paling pesat. Karena itu, berkunjung ke Dubai baik untuk berlibur ataupun berbisnis pastinya akan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan.

Kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini sangatlah maju dan telah menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai bangunan inovatif yang lain dari pada yang lain. Bangunan dan tempat inovatif yang ada di Dubai saat ini telah menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan diminati oleh para pengunjung.

2. Paris, Perancis


Sebagai ibu kota negara Perancis, kota Paris tentu saja menjadi pintu masuk utama untuk masuk ke negara tersebut. Otomatis Paris pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit, sekaligus destinasi wisata utama bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu wisatanya di Perancis.

Paris memang punya banyak pesona wisata yang tak terbantahkan. Kota yang memiliki beberapa julukan keren seperti the City of Love (Kota Cinta), the City of Light (Kota Cahaya), dan Capital of Fashion (Ibu Kota Fashion) ini memang termasuk salah satu kota besar yang konsisten menjaga atmosfir kotanya, sehingga terkesan begitu romantis.

Paris juga memiliki sejumlah landmark beken yang popularitasnya sudah menyebar hingga ke mancanegara. Sebut saja Menara Eiffel, Museum Louvre, Notre Dame, dan masih banyak lagi. Selain itu, Paris juga kaya akan berbagai destinasi wisata belanja, terutama bagi para pecinta high fashion; karena di kota tersebut terdapat banyak rumah mode dan butik milik desainer kelas dunia.

Berminat menjelajah Paris? Sempatkan untuk mengeksplorasi kota tersebut dengan berjalan kaki. Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Paris adalah dengan menelusuri berbagai sudut kota Paris, dan tersesatlah. Makin asyik lagi jika petualangan tersebut dilakukan saat lampu kota mulai dinyalakan.

Kalian mungkin akan menemukan banyak spot keren nan romantis yang mungkin nggak tercantum dalam berbagai brosur wisata. Sempatkan juga untuk menjajal berbagai kafe pinggir jalannya untuk menikmati secangkir kopi sembari mengamati suasana kota Paris yang sesungguhnya.

3. New York, Amerika Serikat


New York City disebut-sebut sebagai "kota yang tidak pernah tidur" bukan tanpa alasan: selalu ada saja sesuatu yang baru yang ditawarkan oleh tempat ini. Tak heran jika kota terbesar di Amerika Serikat ini pun menjadi acuan juga panutan bagi megapolitan lain di dunia.

Saat menginjak New York City, pengunjung akan disambut oleh sejumlah landmark paling ikonis di dunia, seperti Patung Liberty, Jembatan Brooklyn, Empire State Building, dan Times Square yang selalu ramai. Kota ini juga menyimpan ""harta karun"" arsitektur, belantara beton dengan jajaran bangunan istimewa, monumen bersejarah, dan gedung pencakar langit yang tak terbilang jumlahnya. Setiap kunjungan adalah kesempatan untuk mengungkap pesona New York City, dari taman, museum, lingkungan yang penuh gaya, hingga kawasan perbelanjaan glamor.

4. Denpasar, Indonesia


Bali menawarkan berbagai tempat dan kegiatan menarik untuk segala jenis wisatawan, dari hamparan pantai berpasir putih hingga hiburan malam yang seru. Tak heran, Pulau Dewata telah menjadi salah satu destinasi pantai terpopuler di dunia selama puluhan tahun.

Pura Tanah Lot yang terletak di tepi laut, undakan sawah hijau di Ubud, dan pantai vulkanik berpasir hitam di Amed hanyalah beberapa dari pemandangan indah yang dapat ditemukan di sana. Titik-titik selam di Tulamben dan Nusa Penida juga memperlihatkan ragam kehidupan bawah laut yang mengitari pulau ini. Selain wisata alam, Bali juga menawarkan sajian kuliner yang begitu lezat, dari kedai seafood di pinggir pantai hingga restoran mewah kelas dunia.

Pulau ini senantiasa berkembang, dengan pembangunan di setiap sudut dan ribuan turis yang datang dari seluruh penjuru dunia. Namun, suasana damai Bali tetap terjaga dengan kuat berkat keramahan dan nuansa spiritualitas Hindu yang kuat dari penduduk setempat.

5. Tokyo, Jepang


Kota Tokyo merupakan ibukota Jepang sekaligus menjadi daerah terpadat di Jepang bahkan di dunia dengan jumlah penduduknya lebih dari 33.750.000 di perkotaan dan sekitarnya. Sekitar 15 juta orang tinggal di Tokyo dan ratusan ribu lainnya pulang pergi setiap hari untuk berbisnis atau hanya sekedar bekerja di Tokyo.

Tokyo awalnya merupakan desa perikanan kecil yang bernama Edo. Prefektur Tokyo di dominasi dengan daratan dan kepulauan. Bagian daratan terletak di sebelah barat laut teluk Tokyo. Kota Tokyo berbatasan dengan Prefektur Chiba di timur, Prefektur Yamanashi di barat, Prefektur Kanagawa di selatan, dan Prefektur Saitama bagian utara.

Di kota Tokyo pun terdapat banyak sekali bangunan bersejarah dan bangunan modern. Salah satu contoh bangunan modernnya seperti Tokyo Tower / Tokyo Skytree yang didirikan pada bulan Juni 1957 dengan tinggi sekitar 333 meter.
Tokyo Tower(東京タワー) adalah sebuah menara di taman Shiba, Tokyo-Jepang dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Menara Tokyo lebih terkenal sebagai simbol kota dan objek wisata di kota Tokyo daripada fungsi sebenarnya yaitu sebagai menara antena penyiaran.


6.   Singapur, Sangapura


Mungkin Singapura sering dikenal sebagai tempat yang akan membutuhkan banyak uang jika ingin berwisata di sana. Hal itu mungkin saja benar, namun di balik kemegahan yang Anda lihat, ada juga sisi lain dari singapura yang bisa Anda jelajahi seperti sejarah dan kebudayaannya. Dengan banyaknya tempat wisata di Singapura yang ramah di kantong dan ruang terbuka umum yang bisa Anda kunjungi, wisata ke singapura bisa menjadi pilihan tepat.

Singapura juga memiliki sistem transportasi umum yang membuat perjalanan Anda akan terasa semakin praktis dan mudah. Setelah mengerti cara membaca peta wisata Singapura dan rutenya, Anda tak akan menemui masalah dalam bepergian ke mana pun. Bahasa pun tak akan menjadi kendala karena mayoritas berbahasa Inggris dan kebanyakan tanda ditulis dalam bahasa Inggris.

7. Sydney, Australia


Sydney merupakan kota terbesar di Australia dan merupakan ibu kota dari negara bagian New South Wales (NSW). Sydney dijuluki sebagai “The Harbour City” (kota dermaga), “The City of Villages” (kota desa-desa), dan “The Emerald City” (Kota Zamrud). Sydney merupakan salah satu kota paling multikultural di dunia, dimana kota ini menjadi tujuan utama para imigran ke Australia baik untuk belajar maupun untuk mencari kerja. Kota Sydney ini berbatasan langsung dengan Melbourne dan Brisbane.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali dating ke Sydney, tour ke Sydney dapat dimulai dari Sydney Opera House yang merupakan gedung opera terkenal di dunia karena bentuknya yang seperti rumah kerang, serta Harbour Bridge. Setelah itu, pengunjung dapat menikmati tour ke pusat kota Sydney yang dikelilingi oleh taman nasional seperti Hyde Park, Royal Botanical Gardens, dll serta memiliki banyak teluk, sungai, dan ceruk yang menjadikan kota Sydney sebagai salah satu kota terindah di dunia. Salah satunya adalah Blue Mountain dimana para pengunjung dapat melihat Three Sisters yang merupakan formasi batu karang yang terkenal di daerah ini. Di sini terdapat fasilitas teleskop dengan koin yang akan membantu para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat objek-objek di Blue Mountain secara detail. Para wisatawan juga dapat berkunjung ke kebun binatang Sydney (Featherdale Wildlife Park) yang dihuni oleh berbagai binatang khas Australia seperti kangguru, koala, dsb, binatang-binatang khas daerah 4 musim lainnya serta beranekaragam flora yang indah.

Sydney memiliki iklim subtropis basah dengan musim panas hangat dan musim dingin sejuk, serta curah hujan yang tidak menentu sepanjang tahunnya. Osilasi Selatan El Nino yang memainkan peran penting dalam menentukan pola cuaca Sydney sayangnya menimbulkan kekeringan dan kebakaran disatu sisi, serta badai dan banjir disisi yang lain. Hal inilah yang menyebabkan pemerintah kota Sydney gencar untuk melakukan usaha penanggulangan bencana alam diberbagai program kerjanya. Meskipun demikian, kota Sydney tetap memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang selalu ingin berkunjung dikala berlibur ke Australia.

Tour ke Sydney tidak hanya untuk dapat menikmati keindahan alamnya. Para pengunjung juga dapat melakukan tour ke Sydney untuk wisata kulinernya. Dimana dijantung kota Sydney, para pengunjung dapat dengan mudah menemukan makanan dari berbagai negara mulai dari makanan khas negara Barat hingga Timur yang dijajakan disetiap restoran pinggir jalan (food court) serta berbagai restoran cepat saji dengan harga yang lumayan terjangkau. Para pengunjung juga dapat menemukan berbagai toko-toko souvenir pinggir jalan yang menjual berbagai cinderamata khas negeri Kangguru, khususnya kota Sydney.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya serta tata kotanya yang rapi & bersih, Sydney juga menjadi salah satu tujuan belajar bagi para pelajar internasional selain Perth & Melbourne. Berbagai universitas/college di kota Sydney telah terakreditasi baik secara nasional maupun internasional, sehingga hal ini memberikan keuntungan bagi para pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan ke kota Sydney. Bagi para pelajar internasional yang baru pertama kali datang ke Sydney tidak perlu khawatir karena penduduk Sydney tergolong ramah dan dapat membantu kalian disana.

8. Venesia, Italia


Kota terindah di dunia wajib dikunjungi traveler sejati selanjutnya adalah Venice. Venice atau Venesia merupakan salah satu kota paling indah di Italia yang menyuguhkan pesona kota menakjubkan. Venesia dijuluki juga sebagai kota air, karena sebagian besar wilayahnya memang air. Berkunjung kesini kamu bisa menikmati keindahan kota Venesia dari atas gondola. Hal yang demikian ini tentu akan memberikan pengalaman liburan tersendiri dalam hidup kamu.

Di Venice juga terdapat beberapa wisata paling ikonik seperti, Istana Doge, Basilika Santo Markus, Jembatan Rialto dan juga Piazza San Marco. Venesia sendiri memiliki luas hanya sekitar 412 kilometer persegi dengan populasi penduduknya sekitar 271.663 pada tahun 2016 lalu.

9. Istanbul, Turki


Turki di kenal dengan bangunan-bangunannya yang mengusung arsitektur unik dengan ke-khasannya tersendiri. Bangunan-bangunan unik tersebut sebagian besar bisa ditemukan di Istanbul yang merupakan ibukota dari negara tersebut. Terdapat pula bangunan kuno dan bersejarah yang terbuat dari batu bata merah, semakin menampakkan kesan klasik.

Beberapa bangunan paling ikonik Turki ada di Istanbul, seperti Istana Topkapi, Masjid Sultan Ahmed, Basilica Cistern dan juga Hagia Shopia. Bangunan-bangunan tersebut semakin tampak sangat indah saat sore hari. Warna kekuningan dari sunset membuat bangunan-bangunan tersebut tampak mempesona.

10. Berlin, Jerman


Sebagai ibu kota Jerman, Berlin merupakan sebuah wilayah yang menyimpan banyak peninggalan sejarah dan budaya. Di kota ini pula, turis dapat menikmati beragam atraksi wisata untuk menjadikan liburan semakin berkesan, mulai dari pemandangan kota yang khas hingga situs warisan dunia.

Meski kota ini kental akan nuansa tradisionalnya, Berlin juga terkenal akan jajaran area berbelanja. Sebut saja wilayah Friedrichstraße, Kufürstendamm, ataupun Schloßstraße. Di sini turis akan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan karena tersedia berbagai jenis benda sesuai kebutuhan wisatawan, mulai dari suvenir khas Jerman hingga merek-merek ternama dunia.

Tak hanya itu, di kota ini juga terdapat sebuah taman besar yang menjadi tujuan wisata turis dari seluruh dunia, Gärten der Welt Berlin (Gardens of the World). Wisatawan dapat melihat upacara minum teh ala masyarakat Korea, festival bunga Sakura layaknya negara Jepang, serta menjumpai berbagai macam tanaman khas Bali, Inggris, Tiongkok, dan masih banyak lagi di beberapa areanya.

Itulah tadi 10 kota terindah di dunia 2020 versi Majalah Rabka yang wajib kamu kunjungi kalau ngakunya sebagai traveler sejati. Siapkan budget dan kunjungi segera kota-kota indah di atas.

Komentar